Tips Membersihkan Karpet yang Mudah dan Cepat

By on February 27, 2017
Karpet_1

Tak perlu panik jika karpet di rumah Anda kotor karena terinjak tamu yang berkunjung ke rumah. Bersihkan saja dengan beberapa hal berikut ini.

Lebaran, Natal, Imlek, Tahun Baru, atau pesta ulang tahun identik dengan acara berkumpul bersama anggota keluarga. Selain itu, momen ini juga dijadikan ajang silaturahmi dengan para tetangga dan sahabat dekat. Hal yang wajar jika beberapa area di rumah jadi kotor. Salah satunya karpet.

Jika karpet Anda kotor karena diinjak banyak orang berkunjung ke rumah. Ini yang perlu Anda lakukan.

Pertama, baik terlihat kotor atau tidak, Anda wajib membersihkan karpet ini di keesokan harinya atau di malam hari setelah tamu pada pulang. Anda bisa menggunakan sapu lidi dengan cara dikibas-kibaskan di area luar rumah atau cara simpel dengan menggunakan vacuum cleaner.

Kedua, sebagai langkah persiapan agar Anda tidak ribet, sediakan air yang sudah dicampur deterjen. Taruh di ember kecil. Bila ini terjadi, segera bersihkan dengan tisu atau kain lap untuk meresapkan cairan dan membersihkan sisa makanan. Lalu, basahi kain lap dengan cairan deterjen kemudian peras.  Ingat, jangan menggunakan sikat untuk menghilangkan noda karena dapat merusak bulu-bulu pada karpet.

Ketiga, Jika noda yang menempel di karpet dirasa sukar hilang, maksimal H+3, Anda segera membawa karpet ke jasa laundry. Salah satu yang harus Anda perhatikan adalah memastikan tempat laundry yang Anda pilih berkualitas dan ahli mencuci karpet. Jika tidak, risiko karpet Anda rusak sangat besar

Semoga bermanfaat ya!

Teks Irfan Hidayat Foto Tan Rahardian

Lokasi Kediaman Keluarga Heru Kumarga – Swan Kumarga, Sunter, Jakarta Utara

Editor Irfan Hidayat

About Rumah Guide