3 Hal Ini Bantu Anda Ketika Salah Memilih Matras

By on March 23, 2017
Rumah Sehat_262_4 (3)

Anda seorang yang terlanjur membeli matras yang salah? Tidur pun tak nyaman karenanya? Siasati saja dengan 3 hal ini, sebelum anda membeli penggantinya.

Matras yang tak cocok dengan postur tubuh akan berdampak besar pada kualitas tidur anda. Jika hal terebut terjadi, maka beberapa penyakit akan muncul seperti nyeri, linu, pegal pada tulang dan bahkan hingga merusak tulang belakang anda.

Matras yang baik apabila telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan anda. Anda bisa cermati beberapa hal, seperti gender, ukuran dan massa tubuh, kelenturan tulang, hingga perhatikan apakah anda memiliki keluhan pada bagian otot atau tulang.

Jika telah mengetahuinya, banyak dari anda mungkin ingin langsung mengganti matrasnya. Namun, hal tersebut terhambat lantaran kondisi keuangan yang kurang memumpuni. Tak perlu khawatir, kami bagikan beberapa uraian yang bisa anda coba untuk bantu anda ketika salah memilih matras.

  • Gantilah bantal yang sesuai dengan kendala yang dialami. Misal, ada memiliki masalah dengan nyeri di bagian otot dan tulang leher, pilihlah bantal yang isikan bahan lateks. Bantal lateks cocok untuk orang yang bermasalah dengan tulang leher dan tulang belakang. Lateks juga bebas dari tungau sehingga cocok untuk yang biasa menderita alergi.
  • Lapisi matras dengan fasiltas yang sesuai. Contohnya, anda bisa memanfaatkan lapisan menyerupai tikar yang berbahan giok di atas matras yang ditiduri. Lanny, seoran g Ibu Rumah Tangga melakukan hal tersebut untuk memperbaiki tulang belakangnya yang sudah rapuh.
  • Manfaatkan penggunaan bed cover. Jika matras yang anda beli ternyata terlalu keras untuk ditiduri, anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan bed cover yang empuk untuk menutupi kekurangannya. Pilihan lain juga bisa anda lakukan yakni beli pelapis matras (pillow top) yang empuk.

Begitulah beberapa cara yang bisa dilakukan ketika anda salah memilih matras. Semoga artikel ini membantu.

Teks Zeldjian Poetera Athallah Foto Arif Budiman

Lokasi Bukit Ligar Dago, Bandung Utara

Editor Irfan Hidayat

About Rumah Guide